Perhatikan ini jika Anda ingin mempercantik blog supaya menarik

Bagaimanakah cara mempercantik blog supaya blog terlihat menarik dan disukai pengunjung ?. Beragam opini dan anggapan mengatakan bahwa jika sebuah blog terlihat cantik dan menarik, maka pengunjung menyukainya dan dengan sendirinya akan kembali lagi untuk mengunjungi blog tersebut.

Selain berharap pengunjung akan balik dan balik lagi mengunjungi blog kita, memiliki blog yang cantik dan menarik dipercaya akan membawa reputasi dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. 
Pixabay.com
Blog yang cantik akan terlihat eye catching dan terlihat profesional, mungkin demikian tujuan akhir atau ending dari mempercantik blog. Tapi tahukah Anda, jika kecantikan merupakan sesuatu yang relatif dan setiap orang memiliki penilaian tersendiri ketika membicarakan kecantikan. Apalagi berbicara tentang kecantikan seorang wanita..hehehe, nggak ada habisnya. 

Tapi sayang sekali karena saat ini kita sedang berbicara tentang kecantikan sebuah blog, bukan wanita ya..hehehe

Jadi berbicara tentang kecantikan, hal tersebut termasuk suatu hal yang relatif dan jika Anda ingin mempercantik blog Anda, cara yang paling mudah adalah dengan merasakan seolah-olah Anda adalah pembaca blog tersebut. 

Dengan demikian, Anda akan merasakan seakan-akan  Anda sedang berhadapan dengan blog orang lain yang sedang Anda kunjungi dan Anda ingin merasakan kenyamanan dan kemudahan mengakses berbagai informasi yang Anda butuhkan dari blog tersebut. Mudah bukan !, tapi saya pribadi memiliki opini sendiri mengenai blog yang cantik dan terlihat menarik, mungkin opini ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mempercantik blog. 

Opini saya tentang blog yang menarik.

  • Blog yang menarik itu, jika genre dan desain tema/Themenya memiliki keserasian. Jadi jika blog Anda bergenre tekno, pilihlah tema/theme denga warna dan model yang sesuai dengan genre blog Anda.
  • Logo pada header, desain dan buatlah logo header yang unik dan minimalis namun mudah diingat. Karena logo header akan mengesankan seperti kepala pada manusia, jika terlihat cantik maka akan meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjungnya.
  • Font, hal ini merupakan salah satu point yang sangat penting. Pilihlah font yang enak dibaca dan tidak melelahkan ketika dibaca, saran saya pilih font yang cukup besar enak dibaca dengan warna yang netral yaitu hitam.
  • Widget samping, pasang widget pada samping-samping blog seperlunya saja, jangan terlalu banyak widget yang tidak perlu sehingga memberatkan load blog Anda. Jika loading blog berat, biasanya pengunjung enggan menunggu dan segera menutupnya untuk mencari blog lain yang lebih mudah diakses.
  • Warna, pilihlah padu padan warna yang sesuai dan tidak terlalu kontras. Untuk mencari padu padan/kombinasi warna yang nyaman dan eye catching, Anda bisa mengunjungi Colour lovers untuk mencari sampel warna yang matching dan enak dilihat.

Konten adalah raja

Selain hal-hal di atas, point yang cukup penting dan merupakan point pokok dari blogging adalah konten atau isi. Berikan isi artikel yang bermanfaat dan akan lebih baik lagi jika bisa memberikan solusi untuk pembaca, karena pengunjung blog merupakan pencari informasi yang bersifat membantu mereka dalam menyelesaikan masalahnya.

Hal yang perlu dihindari

Hindari menambahkan aplikasi yang tidak perlu pada blog Anda, misalkan aplikasi ular-ularan pada kursor mouse, aplikasi salju atau daun yang jatuh beterbangan. Atau jangan juga menambahkan musik pada blog Anda, karena selain berat, tidak semua orang menyukai membaca sambil mendengarkan musik yang justru terkesan bising.


0 Response to "Perhatikan ini jika Anda ingin mempercantik blog supaya menarik"

Posting Komentar